blog

Festival Literasi Lomba Menulis Tingkat SD Se Kabupaten Pamekasan 2019

  • 21-Nov-2019, Oleh Ibnul Jazari, Dibaca 415 Kali

Pamekasan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan Mengadakan Kegiatan Festival Literasi Lomba Menulis Tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Dasar (SD) Swasta Se Kabupaten Pamekasan pada tanggal 21 November 2019 di Gedung Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan Dan Pembangunan (Bakorwil) Pamekasan

Festival Literasi Lomba Menulis diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari SD Negeri dan Swasta se Kabupaten Pamekasan, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Pamekasan Bapak Raja'e S.HI. Pak Wabup menyampaikan bahwa "Menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi dan lomba literasi agar siswa menjadi pembelajar yang cerdas dan berkarakter".

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan Bapak Drs. Prama Jaya, M.Si mengatakan bahwa lomba menulis ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat baca siswa dalam rangka membudayakan literasi sejak dini, tema dalam lomba tersebut adalah "Literasi Mendorong tumbuh kembangnya kemandirian dan inovasi warga sekolah".

Wujud kepedulian pemerintah kabupaten Pamekasan dalam membudayakan literasi, Dinas Pendidikan telah melakukan serangkaian kegiatan yakni Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Memformat Budaya Literasi Menuju Pamekasan sebagai Kabupaten Literasi tahun 2022", bertempat di Hotel Odaita Pamekasan pada tanggal 19 November 2019.

Pada lomba menulis ini, panitia akan memilih enam orang yang akan menjadi pemenang, yaitu Juara 1,2,3 dan juara harapa 1,2 dan 3. pemenang akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan ditambah hadiah lainnya.

Komentar 0

Tinggalkan Komentar

13

Kecamatan

655

Sekolah

7104

Tenaga Pendidik

79554

Siswa